NATAL SD KRISTEN AGAPE TERPADU BERBAGI KASIH DENGAN KORBAN KEBAKARAN

By Dwi Noegroho 12 Des 2019, 16:56:57 WIBKegiatan Siswa
NATAL SD KRISTEN AGAPE TERPADU BERBAGI KASIH DENGAN KORBAN KEBAKARAN

Bertempat di SD Kristen Agape Terpadu Jl. Ch Martha Tiahahu Nabire dilaksanakan Ibadah Perayaan Natal sekaligus penerimaan raport yang merupakan agenda rutin yang sesuai kalender pendidikan utk melaporkan hasil pembelajaran siswa selama satu semester Sabtu Pagi 7/12/19.

Ibadah perayaan Ibadah Natal dihadiri Ketua Komite, Kepala Sekolah, Guru dan Staf serta orang tua wali murid juga dihadiri seluruh siswa dan siswi Sd Kristen Agape Terpadu

Acara di awali oleh MC Bapak Guru Marchel S.pd dan beberapa Pujian Oleh Ibu Susi Ernawati, S. Pd, Persembahan Pujian Siswa dan Siswi SD Kristen Agape dan dilanjutkan dengan Renungan singkat.

Dalam Pemberitaan Firman Tuhan yang disampaikan oleh Pdt Suharto, S. Th, M. Pd mengajak merenungkan dalam Kitab Mazmur 119:96.

Ayat ini berbicara mengenai tentag keberadaan Manusia yang selalu terbatas namun perintah Tuhan itu diluar batas, layaknya manusia yang mengontrak rumah dan mempunyai batasan waktu yang mana sesuai dengan yang sudah disepakati.

Begitu Pula dengan sikap hati Manusia yang Ada batasnya contohnya orang sabar, sesabar apapun orang itu pasti ada batasnya, Contoh nyata yg bisa dilihat yaitu Naaman, yang mana ia terekena kusta Dan meminta kesembuhan pada nabi Elisa. Jika ingin sembuh maka Naamam harus mandi di sungai Yordan yang notabene sungai tersebut kotor dan bau, Naaman tidak terima karna dia menomorsatukan reputasi, harga diri dan kehormatan dia sebagai panglima.

Dari sini Kita bisa lihat bahwa kerendahan hati seorang Naaman terbatas, yang mana dibatasi dengan kesombongan, harga diri dan juga jabatannya. Jadi sikap hati Manusia itu bisa / sangat terbatas, begitu pula iman